Tuesday, February 8, 2011

Ketika aku menengok ke belakang ...

- Semua hari adalah baik berarti setiap tahun adalah baik - ...

Sering banget aku tuh kalo jalan selalu melongo ke depan sampai lupa nengok ke belakang. Memang benar persentasi melongok ke depan harus lebih banyak ketimbang tengak tengok kiri kanan dan terutama ke belakang. Menurut teori prioritas ya memang harus banyak nengok ke depan. Bisa masuk paret atau selokan kalo banyak celingak celinguk ga jelas. Setuju ndakkk ??? (*Yang protes boleh comment !!! hahaha). Tapi menengok ke belakang itu penting juga lho...siapa tahu ada yang barang berharga terjatuh dan tertinggal dibelakang, atau ada bahaya mengancam dari belakang, atau ada seseorang yang memanggil minta bantuan atau ... atau ... atau ... dan lain lain ...

Sekarang mau mencoba menengok ke belakang thn 2010. Kalau aku baca catatan akhir tahunku di bulan November 2009 ( http://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=130442820352896&id=100000011632305#!/note.php?note_id=322751320036 ), aku semakin yakin bahwa rencana Tuhan itu bukan rencana kita dan segala apa yang DIA rancang jauhhhh lebih baik dari apa yang manusia mau. Jikalau tahun 2009 penuh dengan kegagalan dan pergumulan maka di tahun 2010 penuh dengan sukacita dan keberhasilan meskipun tetap ada banyak tantangan mencapai semuanya itu...

Kalau di tahun 2009 dihiasi dengan kasus kegagalan beasiswa disana sini (hampir minum baygon dahhh) dan kecelakaan tragis yang merenggut kemulusan tanganku (hampir minum obat kuat hahaha), maka di tahun 2010 berlimpah berkat bagiku. Di tahun 2009, merupakan titik pembentukan diriku dan aku bersyukur karena aku tetap mampu bangkit dan tersenyum menjawab tahun 2010. Akhirnya Tuhan menjawab kerinduanku untuk studi s2 di bulan Juni 2010, bahkan harus memilih antara lokal dan abroad. Wuihh...akhirnya aku pilih abroad tentunya !... Kebahagiaan kedua pada bulan Juli 2010 aku berhasil "menikah" (secara dana nol % hahaha alias hampir jual diri ... hiks hiks ) dan membuat kecewa puluhan ribu fansku hahaha yachhh ... meskipun baru sebulan menikah kami harus terpisah antar benua ... hiks hiks ...

Terimakasih TUHAN untuk semua hal yang sudah Engkau persiapkan dengan sangat indah dalam hidupku. Untuk istri yang mengasihiku,untuk kesempatan study abroad, untuk keluarga besar tercinta di Medan dan Sidikalang, untuk teman-teman dan sahabat yang selalu mendukungku, untuk pekerjaan dan untuk setiap Kasih dan Berkat-Mu sepanjang tahun 2010.

Kini aku akan melangkah ke Tahun 2011. Semoga diberikan kekuatan dan pengharapan dalam menghadapi tahun 2011. Aku yakin akan ada banyak masalah dan kesusahan disana tapi aku yakin akan ada banyak pertolongan Tuhan juga disana. Berkati untuk keluarga yang ditinggalkan, Istri terkasih, keluarga besar, teman dan kerabat . Berikan mereka kesehatan, umur panjang dan kedamaian dalam penghidupan sepanjang 2011. Terkhusus berkati studiku di tempat ini dan mampukan beri yang terbaik. Aku tidak berdoa supaya Engkau tidak memberiku badai di tahun 2011 tapi aku berdoa supaya Engkau memberikan aku kekuatan melalui badai-badai itu ... amin ...

I know who holds tomorrow ... Happy New Years 2011,

Last December 31th, 2010

With Love,

No comments: