Tuesday, October 18, 2011

Kenangan Period 5

Dear bloggers,

Duh dah lama banget gw ga berkicau disini yak. Hehehe. Sok sibuk soale atau galau tepatnya.

Eh dulu gw pernah posting tentang study week paling seram di period yang pernah gw lalui yaitu period 5. Ini semua gara2 satu mata kuliah yang sampe sekarang gw belom lulus wkwkwkw. Alhasil gw harus muter otak supaya dapat 60 kredit dalam 1 tahun. Gw ga mau dong kalo sampe kurang kredit. Halooo... gw juga smart gt lho :) *optimis najis amis sok manis.

Akhirnya gw nekad ngambil 3 mata kuliah x 6 ECTS = 18 ECTS. Hadoh, jatah normal kan cuma 12 ECTS. Padahal notabene 2 kuliah pagi gw termasuk kuliah advance alias bikin uban jadi pink. 2 mata kuliah itu adalah prasyarat melakukan Thesis jadi gw harus lulus paling tidak salah satunya. Gw minta pertimbangan orang2 termasuk istri tersayang "Aduh say, satu mata kuliah aja kamu ga lulus, apalagi 3 mata kuliah. Udahlah otak pas2an mah ga usah maksain diri nanti malah ga lulus semuaaa", istriku ngomel2 dari YM. Aku cm tutup telinga sambil senyum dingin... wew malah diomelin gw wuaaa ....

Akhirnya gw kasak kusuk lewat YM dan FB nanya mata kuliah lain yang sekiranya bisa gw ambil dengan kriteria : KAGAK ADA written examnya dan bisa bolos wkwkwkw. Iya, soale 2 mata kuliah yang seharusnya gw ambil memang susahnya minta mampus. :(( Merinding kalo akhirnya gw bisa lolos dengan nilai pas2an. Dan ternyata gw mujur, Setelah diskusi dengan jeng Telly, dia pengen punya temen ngrumpi di kelas Management of Changes. Berdasarkan kabar burung bahwa kuliah itu seminggu cm 2x dan pertemuaanya cm dr jam 4 sore sampe jam 6 dan ga ada written examnya. Yess...gw tereak histeris di kamar. Ini dia tiket dapat 60 kredit ... haiyaaa...langsung gw email dosennya dengan bahasa memelas dan sedikit gw bohongi. Soalnya memang dah telat 1 minggu dan kuliah sudah berjalan. Gw boong aje kalo gw mau ambil Thesis tentang bla bla bla jadi gw butuh kuliah ini wkwkwkw. Si dosen modis itu akhirnya mengijinkan gw daftar dengan syarat bikin resume kuliah yang dah lewat. Okeh deh tante...!!! semua siap dilaksanakan.

Gw seperti hantu menjalani period 3. Tidur larut malam, pulang dari lab larut malem. Rasanya beraaaat banget. Mana essay management tuh 5000 kata. Ga tau gw mau ngecap apa. Essay kuliah pagi juga ada. Belom praktikum Spatial Modelling and Statistic. Modul2 Advance Earth Observation juga susah banget karena tanpa asisten. Gw rasa nafas hampir putus dan gw pengen nyerah. Belom lagi gw nekad ambil re-exam kuliah period 3 bersamaan di period 5. Lengkap sudah gw ambil 24 ECTS dalam 1 period. Temen bule dan aprika yang tau gw ambil 24 ECTS langsung bilang "Are you crazy? How can you manage your time??" ... Gw cuma jawab dengan mantap " Yes, I am !!!". Au ah elap...gw juga ga tau bakal gimana akhirnya...

Waktu study week gw dah sampai titik jenuh. Akhirnya gw posting ke blog tentang Study Week yang Horor". Gw punya 2 deadline paper di hari yang sama dengan 2 ujian !!! Gw beranikan diri mengemis pada dosen agar re-exam gw boleh mundur. Thank GOD, beliau paham keadaan gw dan memberikan waktu lain seminggu setelah exam untuk ambil ujian lg. Baeeek banget bapak tua itu :((. Singkat kata akhirnya gw jalani semua ujian dan paper meskipun dengan sistem SKS dan Deadline oriented.

Selesai sudah semua. Akhirnya gw bisa lulus period 5 dengan nilai yang nano nano hahaha. Untuk 2 mata kuliah wajib gw memang ga berharap dpt bagus, LULUS adalah keajaiban. Karena untuk mata kuliah statistic, dari 40 siswa yang lulus hanya 20 siswa dengan nilai rata2 6 dan tertinggi hanya 7,5. Aku bersyukur banged bisa melewati period 5 dengan selamad. Ada nilai 8, 7, 6.5 dan 6. Ehm...sebuah keajaiban dan berkat dengan kemampuanku yang standar ke bawah ini aku bisa lulus. Terimakasih untuk semua orang yang mendukungku ... Selanjutnya period 6 menanti... sebuah mata kuliah wajib dan pamungkas jurusanku "Remote Sensing and GIS integration" dengan 12 ECTS sekaligus dan prasyarat WAJIB pengambilan Thesis. Aku merinding ... Apakah aku akan seberuntung period 5??? ...




No comments: